Berbagai Keunggulan Teknologi Honda PGM-FI


Sebelum kita membahas tentang keunggulan Teknologi Honda PGM-FI secara detail, kita terlebih dahulu harus mengetahui Komitmen Honda untuk ikut menjaga bumi dari polusi serta pengertian PGM FI.

Komitmen Honda untuk ikut menjaga bumi dari polusi :

Perubahan lingkungan semakin sangat membahayakan kehidupan manusia,
perubahan lingkungan diakibatkan adanya kadar volume CO2 meningkat serta peningkatan industri dan populasi kendaraan bermotor. Pada dasarnya kadar CO dapat dikurangi dengan teknologi yg bisa mengurangi efisiensi bahan bakar.

Oleh karena itu beberapa negara bekerja sama dalam berbagai aspek untuk menekan tingkat pencemaran udara yaitu dengan membuat regulasi yg mengatur ambang batas emisi gas buang CO (Carbon Monoxide), HC (Hydro Carbon) dan Nox (Nitrogen Oxide) pada sebuah kendaraan bermotor yg biasanya dikenal dengan istilah EURO.

Standar EURO adalah acuan tata kelola kualitas udara yang digunakan oleh sebuah negara. Standar Emisi EURO 3 diterapkan oleh pemerintah indonesia pada tanggal 1 agustus 2011. Ini menjadi tantangan berat buat AHM selaku produsen sepeda motor honda karena regulasi yg semakin ketat dalam pengaturan emisi gas buang pada sepeda motor.

“Teknologi injeksi atau PGM-FI system yang telah dikembangkan oleh Honda sejak tahun 1981 dan sampai saat ini berkontribusi dapat menekan kadar emisi yang dihasilkan oleh ruang bakar (CO, HC & Nox) pada sebuah sepeda motor, sehingga sistem PGM-FI lebih mudah mencapai standar Euro yang lebih tinggi, misalnya EURO 3”

Itu makanya Honda berkomitmen untuk ikut menjaga bumi dari polusi dengan dibuktikannya Honda sebagai motor No.1 paling ramah lingkungan diantara yg lain.

Pengertian PGM-FI

Terus apa sih pengertian PGM-FI itu? PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yaitu sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan teknologi kontrol secara elektronik yg mampu mengatur pasokan bahan bakar & udara secara optimum yg dibutuhkan oleh mesin pada setiap keadaan.
Pada sistem ini, jumlah bahan bakar yg diinjeksikan oleh injector lebih presisi, sehingga campuran bahan bakar & udara lebih merata yg membuat pembakaran lebih sempurna. Karena pembakaran yg lebih sempurna sehingga membuat motor Honda PGM-FI jauh lebih irit, lebih bertenaga dan lebih ramah lingkungan.

Keunggulan Teknologi Honda PGM-FI

  •         Performa mesin lebih baik (akselerasi lebih responsif)
  •         Lebih irit BBM (sistem PGM-FI hemat bahan bakar lebih dari 30%)
  •         Mesin mudah dihidupkan
  •         Mudah perawatan
  •     Ramah lingkungan (Mampu mengurangi emisi gas buang & memenuhi standar emisi EURO-3)

Dengan seluruh keunggulan-keunggulan teknologi yg dimiliki Honda PGM-FI maka melahirkan banyak keuntungan dalam produk sepeda motor sepeda motor Honda PGM-FI.

Nah akhir-akhir ini Honda telah meluncurkan produk sepeda motor andalan yaitu New Honda Blade 125 Repsol FI dan New Vario CW FI yg mempunyai banyak sekali keunggulan diantaranya yaitu ramah lingkungan.


Gambar : New Honda Blade 125 Repsol FI dan New Vario CW FI

“Karena kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen Honda di seluruh Indonesia”

Honda injeksi No.1 di indonesia …

No. 1 HEMATnya ... No.1 MUDAHnya … No.1 HEBATnya

0 komentar: