Beberapa Hal yang Dilakukan Remaja Saat Patah Hati

semua pergaulan tentang remaja

Semua patah hati yang dilakukan pergaulan tentang remaja seluruhnya.
Rasa sedih, kecewa, marah atau sakit hati pasti selalu dialami semua orang saat patah hati, terutama para kaum remaja yang sedang mengalami ketertarikan kepada lawan jenis masing-masing. Tapi bagaimana cara mereka untuk mengatasinya bisa jadi sangat berbeda karena kondisi mental dan psikologis secara umum antara pria dan wanita juga berbeda dan cenderung tidak sama.


Seperti diperoleh dari salah satu sumber what do men really think, kebanyakan wanita mengatasi patah hatinya dengan menangis atau bercerita kepada teman-temannya. Dalam situasi ini, biasanya wanita memang lebih frontal menunjukkan kesedihannya.

Berbeda dengan pria, biasanya pria cenderung enggan membicarakan kisah sedihnya kepada orang lain. Mereka justru hanya berusaha menghindari pembicaraan tersebut karena merasa tidak nyaman dan mengusik ketenangan nya. oleh sebab itu, tatkala , pria lebih suka mengalihkan perhatiannya ke hal-hal lain.

Apa saja yang dilakukan kaum remaja untuk menghilangkan  sakit hatinya?

1. Berkumpul dengan Teman

Saat patah hati, para remaja biasanya cenderung akan mencari teman atau berkumpul bersama sahabat-sahabatnya. Remaja , terutama pria tidak butuh teman untuk mencurahkan kesedihannya, atau menceritakan bagaimana sakitnya patah hati, tapi hanya agar ia tidak selalu teringat rasa sakit hatinya.

2. Mencari pasangan Baru

Beberapa Remaja juga mengatasi patah hatinya dengan cara coba melupakan sang mantan  secepat mungkin. Karena itu, mereka akan sibuk mulai mencari pacar baru hanya untuk menghapus memori tentang mantan kekasih mereka.

3. Menyibukkan Diri

Sebagian besar Kaum remaja juga mengatasi patah hati dengan bekerja di kantor atau tempat lain sampai larut malam. Menyibukkan diri di kantor atau tempat lain bisa jadi pelarian dari rasa sakit akibat patah hati tersebut.

4. Makan

Makan ternyata juga menjadi cara kaum remaja agar melupakan sang mantan , dan Ternyata bukan wanita saja yang memilih makanan untuk mengobati patah hatinya, tapi juga pria. Biasanya mereka akan memilih junk food untuk 'mematikan' rasa sakit hati lewat pikiran. Makan menjadi aktivitas mekanis bagi pria untuk membantunya tetap sibuk.

5. Menonton TV

diSaat patah hati, Para remaja biasanya akan selalu menonton TV seharian walaupun tidak ada program acara yang menarik baginya. Menenggelamkan diri dengan menonton film atau pertandingan olahraga di TV atau juga menonton sinetron adalah salah satu cara Para remaja untuk mengusir sakit hatinya sejenak.

6. Olahraga

Ternyata olahraga juga termasuk salah satu cara mengatasi permasalahan sakit hati , Olahraga juga dijadikan sarana bagi Kaum remaja untuk menuangkan kekesalan dan rasa sedih karena putus cinta. Biasanya mereka akan melakukan olahraga berat di gym, salah satunya angkat beban bagi kebanyakan pria. Sakit hati yang dirasakan pada tubuhnya, diharapkan bisa mengalihkan dan menghilangkan rasa sakit hatinya.

7. Travelling

Sebagian Remaja mengatasi patah hatinya dengan cara bepergian, sebagai pengalihan rasa sakit. Tak peduli mereka pergi ke tempat yang dekat atau jauh, perjalanan bisa sedikit mengusir emosi negatif karena perpisahan dari pasangannya . Mereka juga mengharapkan bisa bertemu teman baru, atau bahkan kekasih baru di tempat tersebut.

0 komentar: